
Selasa (16/7/24) Bapak Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Daniel, SKM.,M.Kes dan Ka.Tim Yankes Primer dan Kestrad Ns. Dessi Ismawati, S.Kep.,M.Kes ikut mendampingi Penilaian yang di laksanakan oleh ombudsman RI
Puskesmas adalah pelayanan pertama di bidang kesehatan, yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat menjadi salah satu penilaian ombudsman.
Penilaian ombudsman ini dalam rangka melihat dan mengukur sejauh mana keseriusan pemerintah hadir melayani masyarakatnya. Untuk itu tim ombudsman mendatangi Puskesmas Iringmulyo untuk melihat Standar pelayanan Publik di Puskesmas

Kegiatan ini bertujuan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan maladministrasi melalui implementasi komponen standar pelayanan publik Puskesmas.
Kegiatan dilakukan dengan cara mendatangi langsung unit layanan dan berinteraksi dan wawancara dengan pegawai layanan dan pengguna layanan di Puskesmas Iringmulyo. Selain itu, ombudsman juga memberikan penilaian pada kondisi Puskesmas
Unit layanan dan pegawai yang melayani dengan indikator-indikator tertentu yang telah ditetapkan dan dapat dilihat secara fisik oleh masyarakat. diharapkan dengan penilain ini muncul Perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan terhadap maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara layanan, serta kualitas pengelola pengaduan.