Dinas Kesehatan Kota Metro


Bidang Kesmas


selengkapnya
selengkapnya

Dinas Kesehatan Kota Metro Ajak Masyarakat Berperan Aktif Cegah DBD

Dinas Kesehatan Kota Metro,  Mengatisipasi meningkatkan kasus penyakit Demam Beradah Dengue, Dinas Kesehatan mengingatkanmasyarakat untuk waspada dan berperan aktif dalam upaya pencegahan DBD di Kota Metro.   Hal itu disampaikan Kepala Dinkes Metro, drg. Erla Andrianti, Mars,bahwa telah terjadi peningkatan kasus DBD yg cukup siginifikan dibulan Desember tahun ini. Kasus DBD ..

selengkapnya

Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2021

Dinas Kesehatan Kota Metro Sebelumnya pada kegiatan penilaian STBM Award tahun 2021 ini, juga dilaksanakan melalui verifikasi virtual, dilakukan penilaian oleh tim penilai dari Pusat dan tim penilai dari Provinsi Lampung Pemerintah Kota Metro untuk yang kedua kalinya pada tahun 2021 ini mengikuti penilaian STBM Award Kategori Keberlanjutan 5 Pilar STBM, Kota Metro telah berhasil melaksanakan ..

selengkapnya

Pembinaan Kader Posyandu Balita Se-Kota Metro

Dinas Kesehatan Kota Metro,  - Bidang Kesmas - Salam Sehat Warga Metro Ceria, Posyandu merupakan salah satu perwujudan UKBM (Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat) yang berprinsip  dari, untuk dan oleh masyarakat sebagai garda terdepan perpanjangan tangan Dinas Kesehatan yang paling aktif dan populer. Karena itu, diharapkan Kader ..

selengkapnya

PERTEMUAN SOSIALISASI BANTUAN OPRASIONAL KESEHATAN (BOK) DAN PENYUSUNAN PLAN OF ACTION (POA)

Salah satu strategi Kementerian Kesehatan dalam meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat utamanya kegiatan promotif dan prefentif, serta untuk mewujudkan pelayanan kesehatan sesuai Standar Pelayana Minimal (SPM) bidang kesehatan dengan fokus pencapaian target SDGs tahun 2030. Pemerintah memberikan bantuan dana melalui kementerian kesehatan untuk membantu pemerintah ..

selengkapnya

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..