Dinas Kesehatan Kota Metro


Puskesmas Purwosari


PELAKSANAAN VAKSINASI TAHAP 2 UNTUK TENAGA KESEHATAN PUSKESMAS PURWOSARI

Dinas Kesehatan Kota Metro,  Kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya untuk mengurangi  transmisi/penularan Covid-19,menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Vaksinasi sangat penting diberikan kepada tenaga kesehatan untuk ..

selengkapnya

JES TB (JEMPUT DAHAK SUSPEK TB) DI PONPES AL MUHSIN PUTRI

Dinas Kesehatan Kota Metro, Telah dilakukan kegiatan Jemput Dahak Suspek TB (JES TB)  pada tanggal 3 Maret 2021 di Pondok Al Muhsin Putri. Kegiatan ini menindaklanjuti kegiatan skrining TBC  yang dilakukan sehari sebelumnya di pondok pesantren Al Muhsin Putri dimana ada beberapa suspek yang baru bisa mengeluarkan dahaknya jika pagi hari.  Hal ini merupakan salah satu ..

selengkapnya

TES KEBUGARAN JEMAAH HAJI PUSKESMAS PURWOSARI

Dinas Kesehatan Kota Metro,  Telah dilakukan kegiatan tes kebugaran calon Jemaah haji di wilayah puskesmas purwosari pada Jumat, 5 Maret 2021. Sebanyak 25 calon jemaah haji (cjh) untuk keberangkatan tahun 2020 mulai diberi berbagai rangkaian pembekalan kesehatan. Tes kebugaran ini dimulai dengan pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Setelah itu, dillaukan peregangan, dan kemudian para ..

selengkapnya

KEGIATAN POSYANDU LANSIA PUSKESMAS PURWOSARI

Dinas Kesehatan Kota Metro,  Telah dilaksanakan kegiatan posyandu lansia di posyandu sakura pada tanggal 16 Maret 2021. sekitar 20 lansia hadir dalam kegiatan tersebut.  Posyandu lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada kelompok usia lanjut di suatu wilayah dengan melibatkan peran serta aktif masyarakat melalui kader kesehatan dan ..

selengkapnya

KUNJUNGAN RUMAH PASIEN TBC

Dinas Kesehatan Kota Metro, Telah dilakukan kegiatan kunjungan rumah pasien TBC di wilayah kerja puskesmas purwosari pada Tanggal 26 Februari 2021.Kegiatan ini dilakukan untuk memonitoring keadaan pasien selama pengobatan, mengetahui lokasi rumah pasien sehingga nanti dapat dilakukan investigasi kontak di wilayah sekitar pasien. Selain itu juga mengedukasi pasien dan keluarga selama ..

selengkapnya

KEGIATAN POSYANDU FLAMBOYAN

Dinas Kesehatan Kota Metro, Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Posyandu dilaksanakan 1 kali dalam sebulan. Lokasi posyandu ..

selengkapnya

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..