Dinas Kesehatan Kota Metro


Launching Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Sumbersari Bantul

Peresmian Pelayanan BPJS Kesehatan Dan Pencanangan BKD (Bawa KTP Dilayani) di RSUD Sumbersari Bantul

Pemotongan pita saat Peresmian Pelayanan BPJS dan BKD (Bawa KTP Dilayani) di RSUD Sumbersari Bantul


Dinas Kesehatan Kota Metro, mulai isi artikel disini..

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbersari Bantul, melaksanakan kegiatan Peresmian Pelayanan BPJS Kesehatan dan Pencanangan BKD (Bawa KTP   Dilayani), Selasa 11 Januari 2022 di halaman RSUD Sumbersari Bantul Metro Selatan

Dalam laporannya, Direktur RSUD Sumbersari Bantul, dr Ade Kurniawan, MH.Kes.,  Sp. KKLP menyampaikan, ” RSUD Sumbersari Bantul siap bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan kesiapannnya memberikan pelayanan Bawa KTP Dilayanani atau BKD ”.

Disampaikan juga, ”Adanya 5 (lima) dokter spesialis yang sudah MoU dengan RSUD Sumbersari Bantul dan adanya tambahan CPNS tenaga Dokter dan Dokter Spsialis dan PPPK Tahun 2022”, ungkap beliu.

Direktur RSUD Sumbersari Bantul berharapan,” Kedepan RSUD Sumbersari Bantul dapat dijadikan prioritas untuk anggaran pemenuhan sarana dan prasarana demi kemajuan pelayanan di RSUD Sumbersari Bantul, sehingga dapat berkembang dan sejajar pelayanannya dengan RSUD. A. Yani yang tidak lepas dari perhatian pemerintah dan jajanranya”, pungkasnya

Kepala BPJS Kesehatan Kota Metro pada sambutannya berharap, RSUD Sumbersari Bantul dapat berkembang pesat dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Metro.

Hadir pada acara tersebut Walikota Metro sekaligus memberikan arahan sekaligus peresmian Launching Pelayanan di RSUD Sumbersari Bantul.

Dalam Sambutannya Walikota Metro menyampaikan “Jaminan Kesehatan Semesta Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau” ungkap beliau.

Demikian pula dengan Pemerintah Kota Metro, dengan jumlah penduduk 172.934 jiwa, telah memiliki jumlah penduduk peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan 165.524 Jiwa (95,72%), dan sudah dalam kategori Universal Health Coverage (UHC).

Guna mendukung hal tersebut Pemerintah Kota Metro telah mewujudkan komitmen meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di Kota Metro dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Metro dengan RSUD Sumbersari Bantul yang dilaksanakan pada hari minggu 12 Desember 2021 di Jakarta.

“Saya menyambut baik dan bersyukur atas terlaksananya kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan RSUD Sumbersari Bantul dan Pelayanan Kesehatan dan terwujudnya pelayanan Kesehatan dengan Taglin BKD (Bawa KTP Dilayani) ini, yang diharapkan akan mewujudkan Jaminan Kesehatan yang berkualitas dengan meningkatkan akses pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di kota Metro”, ungkap beliau  

Diakhir sambutan, Walikota Metro mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi dan jajarannya telah bersama-sama mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) di Kota Metro dan terlaksananya kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Metro dan RSUD Sumbersari Bantul, semoga akan membawa Metro semakin maju. (Promkes & PM)


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..