Dinas Kesehatan Kota Metro


Kegiatan NYULING (Penyuluhan Keliling) Sosialisasi COVID 19 di Wilayah Kerja Puskesmas Purwosari


Dinas Kesehatan Kota Metro, 

Telah dilakukan kegiatan sosialisasi COVID 19 di Wilayah Kerja puskesmas Purwosari. kegiatan ini dilakukan oleh Petugas kesehatan dari Puskesmas Purwosari dan TIM Gabungan dari lintas sektor dengan melakukan sosialisasi menyebaran virus corona di wilayah kerja Puskesmas Purwosari pada hari jumat, 20 Maret 2020.

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan cara berkeliling di lingkungan sekitar kelurahan purwosari dan purwoasri. Setiap ada warga yang berkumpul, didatangi dan diberikan penyuluhan serta diberikan leaflet mengenai COVID-19, selain itu ketika di ambulans, petugas puskesmas juga melakukan woro-woro kepada masyarakat sehingga diharapkan masyarakat mampu mendengar penjelasan mengenai COVID 19.  

Dalam sosialiasai yang telah di lakukan, petugas menyampaikan agar untuk beberapa saat masyarakat di harapkan untuk tidak berpergian atau melakukan lockdown dan berlakukan prilaku hidup sehat salah satunya dengan melakukan cuci tangan dengan sabun dan di air yang mengalir di setiap aktifitas yang akan dan setelah di lakukan. berprilaku PHBS merupakan salah satu alternatif pencegahan virus corona masuk ke dalam tubuh kita.

 


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..