Dinas Kesehatan Kota Metro


Bidang Kesmas


PELAKSANAAN KEGIATAN TEST KEBUGARAN CALON JEMAAH HAJI

Alhamdulillah Uji pelaksanaan calon kandidat Haji Kota Metro untuk pertama kali dilaksanakan oleh Puskesmas Se-Kota Metro, dilaksanakan di dampingi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro dr, Silfi naharani, MM, Tes kebugaran calon jamaah haji ini program Nasional yang dilaksanakan oleh kabupaten / Kota untuk menyiapkan calon tamu jamah haji karena ibadah haji ..

selengkapnya

SEMANGAT OPEN DEFECATION FREE (ODF)

Dalam rangka Percepatan Deklarasi ODF/Open Defecation Free (Stop Buang air Besar Sembarangan) Kota Metro segera terwujud  Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Silfia Naharani, MM, Kasi Kesling dan Kesjaor Maharani, S.AN, Kepala Puskesmas Metro Daniel, SKM, M.Kes, Sanitarian Puskesmas dan Camat Metro Pusat Triana Aprisia, S.STP,M.IP beserta Kasi Pembangunan serta Kader dan warga Kelurahan ..

selengkapnya

Deklarasi Lima Pilar STBM Kelurahan Tejoagung dan Kelurahan Tejosari

Dalam rangka percepatan target Akses Universal Sanitasi 2019 yang menetapkan tercapainya Akses Universal 100% air minum, 0% Permukiman kumuh dan 100% Stop Buang air Besar Sembarangan (Stop BABS), dimana salah satu kegiatan yang penting adalah mengupayakan kelurahan mendeklarasikan Sanitasi total berbasis Masyarakat (STBM). Kelurahan Tejo Agung dan kelurahan Tejo Sari Kecamatan Metro Timur sudah ..

selengkapnya

Februari 2019 Bulan Vitamin A Kota Metro

Pemberian Vitamin A pada Balita di Provinsi Lampung berdasarkan hasil Riskesdas 2018 adalah 54,5% (sesuai standar) 28,7% (tidak sesuai standar) dan 16,8 % tidak pernah mendapatkan Vitamin A, sedangkan untuk Kota Metro laporan kegiatan pemberian Vitamin A untuk Balita pada tahun anggaran 2018 sudah 100%, artinya semua Balita di Kota Metro telah mendapatkan pemberian Vitamin A di tahun 2018. Dalam ..

selengkapnya

Hari Gizi Nasional (HGN) Ke 59 tahun 2019

SAMBUTAN DIREKTUR JENDERAL KESEHATAN MASYARAKAT KEMENTERIAN KESEHATAN RI     Pembangunan kesehatan dengan investasi utama pembangunan sumber daya manusia Indonesia akan memberikan manfaat jangka panjang dan berkelanjutan. Salah satu komponen terpenting dalam pembangunan kesehatan adalah terpenuhinya kebutuhan gizi masyarakat ..

selengkapnya

Senam Germas

Dinas Kesehatan Kota Metro mengakhiri minggu pertama di Tahun 2019 dengan dimulai Senam Germas oleh seluruh unsur tenaga dari Plt. Kadiskes dr. Silfia Naharani, MM sampai dengan staf senior ibu Sugiarti. Rutinitas senam tiap hari jumat ini dilaksanakan guna mendapatkan manfaat yang begitu banyak baik untuk individu, institusi dan juga masyarakat luas. Diharapkan masyarakat yang berlalu lalang di ..

selengkapnya

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..