Dinas Kesehatan Kota Metro


Puskesmas Karangrejo


BIAS ( Bulan Imunisasi Anak Sekolah )

Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak. Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi diri dari aneka penyakit maka imunisasi ulangan perlu diberikan kembali sampai usia anak sekolah. Pemberian imunisasi untuk ..

selengkapnya

PASIEN ODGJ BEROBAT MANDIRI KE UPTD PUSKESMAS KARANGREJO

UPTD puskesmas Karangrejo terdapat beberapa pasien ODGJ yang rutin minum obat,untuk pasien yang sudah mandiri dan bisa mengambil obat dipuskesmas sendiri tanpa didampingi oleh keluarga. Puskesmas menyediakan obat gratis bagi pasien gangguan jiwa dengan menggunakan BPJS. Obat untuk gangguan jiwa dirasa cukup mahal jika ditanggung sendiri. Pihak UPTD Puskesmas Karangrejo terutama pemegang program ..

selengkapnya

SOSIALISASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA

Keluarga Berencana adalah suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk, maka dari itu program KB ini diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang. Jenis Alat Kontrasepsi yaitu pil, suntik, implan, AKDR, tubektomi, vasektomi, kondom, kb alami. Materi disampaikan ..

selengkapnya

SOSIALISASI KANKER MULUT RAHIM DAN KANKER PAYUDARA

Kanker serviks / mulut rahim adalah satu-satunya tumor ganas yang sudah dipastikan faktor penyebab penyakitnya saat ini, semua faktor seperti erosi serviks berulang, infeksi berulang dapat menjadi faktor penyebab kanker serviks, seperti infeksi bakteri, virus, sifilis, klamidia dan Mycoplasma dan lainnya, terutama trikomoniasis vagina, Infeksi HPV tipe resiko tinggi, memiliki risiko lebih tinggi ..

selengkapnya

KEGIATAN SDIDTK DI WILAYAH PUSKESMAS KARANGREJO

SDIDTK (Stimulasi, Deteksi, dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang) adalah pembinaan tumbuh kembang anak secara komprehensif dan berkualitas melalui kegiatan stimulasi, deteksi dan intervensi dini penyimpangan tumbuh kembang pada masa 5tahun pertama kehidupan . Tidak semua umur anak bisa dilakukan pendeteksian. Anak bisa dideteksi ketika menginjak umur 0 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, ..

selengkapnya

PENYULUHAN 1000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN

1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) adalah periode emas tumbuh kembang yang dimulai sejak terbentuknya janin dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun. Di periode ini, otak dan tubuh bayi sedang berkembang pesat, sehingga jika terjadi masalah gizi akan berpengaruh juga pada perkembangan otak dan tubuh bayi. Anak yang mengalami kekurangan gizi pada 1000 HPK, mempunyai risiko terkena stunting, ..

selengkapnya

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..