Dinas Kesehatan Kota Metro


Puskesmas Yosomulyo


LASKAR WARAS (LARAS) UPT PUSKESMAS YOSOMULYO

Dinas Kesehatan Kota Metro,  Menurut Undang – Undang Kesehatan Jiwa Nomor 18 Tahun 2014, kesehatan jiwa adalah kondisi di mana seorang individu dapat berkembang secara fisik, mental, spiritual dan sosial, sehingga individu tersebut menyadari kemampuan sendiri, dapat mengatasi tekanan, dapat bekerja secara produktif, dan mampu memberikan kontribusi untuk komunitasnya. Sedangkan ..

selengkapnya

JUMAT BERKEMAS UPT PUSKESMAS YOSOMULYO

Dinas Kesehatan Kota Metro,  Penyakit Tidak Menular (PTM) adalah penyebab kematian terbanyak di Indonesia. Tantangan utama pembangunan kesehatan di Indonesia adalah beban ganda pelayanan kesehatan (double burden of diseases), yaitu situasi dimana penyakit menular masih menjadi masalah kesehatan dan bersamaan dengan meningkatnya morbiditas dan mortalitas PTM. Umumnya, awal perjalanan PTM ..

selengkapnya

Semarak BIAS MR di UPT Puskesmas Yosomulyo

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) adalah imunisasi lanjutan bagi anak usia sekolah dasar yang dilaksanakan pada bulan Agustus dan November untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit campak, difteri, dan tetanus. Program BIAS ini telah dilaksanakan sejak tahun 1984 dan diresmikan pada 14 November 1987 melalui Surat Keputusan bersama Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, ..

selengkapnya

Re Akreditasi Puskesmas Yosomulyo

3 Tahun masa akreditasi Puskesmas Yosomulyo telah lewat, sesuai peraturan perundang-undangan maka Puskesmas Yosomulyo harus Re Akreditasi untuk menilai apakah pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Yosomulyo sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Survei Re Akreditasi diselenggarakan selama 5 hari dengan hari pertama dan terakhir adalah Welcome Meeting ..

selengkapnya

KEGIATAN INTERVENSI PIS PK KELURAHAN HADIMULYO BARAT oleh UPT PUSKESMAS YOSOMULYO

Dinas Kesehatan Kota Metro, PIS-PK adalah Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga merupakan salah satu program untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan kesehatan. Mengintegrasikan upaya kesehatan perorangan (UKP) dan upaya kesehatan masyarakat (UKM) secara ..

selengkapnya

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..