Dinas Kesehatan Kota Metro


Puskesmas Metro


Tes Pengukuran Kebugaran Jasmani UPT Puskesmas Metro

UPT Puskesmas Metro, Tes kebugaran adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan mengukur sejauh mana kemampuan kebugaran jasmaninya dan mengetahui tingkat kebugaran jasmaninya atau serangkaian pengukuran kondisi fisik. Dalam rangka menilai potensi kerja seseorang dari waktu kewaktu perlu dilakukan evaluasi tingkat kebugaran dan kesehatan. Pengetahuan tentang potensi kerja ..

selengkapnya

INOVASI "PACUL SAKTI" PAntau jangan uCUL SAyangi Kelola dan obaTI UPT Puskesmas Metro

UPT Puskesmas Metro , PACUL SAKTI  Salah satu Program Inovasi UPT Puskesmas Metro dari 10 Program Inovasi yang ada salah satunya diaplikasikan dengan kunjungan rumah yang dilakukan langsung oleh petugas kesehatan ataupun diwakili kader yang terlambat mengambil obat dipuskesmas dari jadwal yang seharusnya, dikhawatirkan akan terjadi putus obat dan dapat mengakibatkan kekambuhan yang ..

selengkapnya

Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan KB MKJP di Chandra Departemen Store Metro

By. Kepala UPT Puskesmas Metro (Daniel, SKM.M.Kes) Penyakit Kanker yang berdasarkan data WHO merupakan penyebab kematian terbanyak di dunia, juga mengintai di Indonesia. Pemerintah telah melakukan serangkaian langkah untuk menanganipenyakit kanker, termasuk kanker leher rahim yang bersama-sama dengan kanker payudara mencatat korban jiwa tertinggi di Indonesia. Meskipun ilmu kedokteran telah ..

selengkapnya

Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kota Metro 2019

Dinas Kesehatan Kota Metro, beberapa waktu yang lalu memlakukan penilaian terhadap Tenaga Kesehatan dari 12 Puskesmas se Kota Metro dari berbagai kategori jenis tenaga yang ada yang diusulkan oleh Kepala Puskesmas masing-masing ke Dinas Kesehatan. Pemilihan tenaga kesehatan teladan dilakukan dengan seleksi dan penilaian yang cermat dan sistematis mulai dari tingkat puskesmas, Kabupaten Kota, ..

selengkapnya

SOSIALISASI DAN PEMBENTUKAN TIM PMBA PUSKESMAS METRO

By. Kepala UPT Puskesmas Metro (Daniel, SKM.M.Kes)   Puskesmas Metro melaksanakan sosialisasi dan Pembentukan Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) untuk Kelurahan Metro dan Imopuro di Aula Kecamatan Metro Pusat. Pemenuhan gizi adalah hak dasar anak. Salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan dan gizi anak sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang dasar 1945 dan perjanjian ..

selengkapnya

OKE TB Sekolah

By. Kepala UPT Puskesmas Metro (Daniel, SKM,M.Kes) Indonesia merupakan Ranking 3 TBC Dunia, TBC merupakan salah satu dari 5 Issue Nasional, rendahnya pengetahuan kesadaran masyarakat mengenai TBC masih tinggi, oleh karena itu Pemerintah berusaha menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit TBC dengan strategi DOTS dengan fokus utama penemuan/peningkatan angka CDR dan penyembuhan ..

selengkapnya

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..