Dinas Kesehatan Kota Metro


Puskesmas Metro


INOVASI " SANAK EMAS"

by. Kepala UPTD Puskesmas Metro (Daniel, SKM.M.Kes)   SANAK EMAS merupakan program Inovasi Puskesmas Metro dari kegiatan SDIDTK (Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang) Terintegrasi yang dilaksanakan di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Metro sebagai upaya untuk mengawal tumbuh kembang anak yang optimal dari berbagai segi sehingga terbentuk generasi emas bangsa yang ..

selengkapnya

INOVASI "GEMINDU"

by :Kepala UPTD Puskesmas Metro (Daniel, SKM,M.Kes) Faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) tidak memberikan gejala bagi penderitanya. PTM sangat sulit disembuhkan secara total apabila kondisi penyakit sudah tahap akhir, beban biaya berobatpun sangat tinggi. Upaya yang terbaik adalah mencegah kejadian Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui pengendalian faktor resikonya, salah satunya dengan ..

selengkapnya

GREBEK PASAR OKE TB

Dasar kegiatan Pelaksanaan kegiatan ini adalah : 1.  Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan. 2. Surat Kepala Sub sub Recepient Community TB-HIV Care Kota Metro Nomor : 016/SSR-MTR/NR/3/2019 tanggal 24 Maret 2019 Perihal       Permohonan Dukungan dan Kerjasama ..

selengkapnya

Kegiatan inovasi Puskesmas Metro

Bismillah.. Posyandu Terintegrasi bersama PAUDMengapa perlu Integrasi program PAUD dan Posyandu  :  1. Kebutuhan tumbuh kembang anak tidak dapat dilaksanakan oleh satu sektor saja. 2. Dapat dilaksanakan secara holistik dan komprehensif jika dilakukan secara bersama. 3. Untuk pengembangan potensi diperlukan asupan gizi dan kesehatan pengasuhan pendidikan yang terintegrasi 4. ..

selengkapnya

semangat ODF

Puskesmas Metro bersama ibu Plt. Kadis Kesehatan Ibu dr.Silfia Naharani,MM, Camat Metro Pusat Ibu Triana Aprisia,SSTP, MIP, kasi Kesling dan kesjaor Maharani, SAN kepala puskesmas metro Daniel, SKM.M.Kes dan tim Hebat Puskeamas Metro blusukan ke wilayah kelurahan Imopuro untuk mencari solusi terkait lahan septictank komunal dimana ada sekitar 8 warga yg belum.memiliki pembuangan septictank...dan ..

selengkapnya

Posbindu di Rumah Dinas Walikota Metro

Posbindu di Rumah Dinas Walikota Metro  Dengan Tim Puskesmas Metro pada hari senin tanggal 28 Januari 2019 Tim Puskesmas Metro yang di Pimpin oleh Daniel,SKM,M.Kes mengadkan Posbindu ke Rumah Dinas Walikota Metro adapun tujuan dan sasaran Posbindu sebagai berikut : Tujuan dan Sasaran Posbindu PTM Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam ..

selengkapnya

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..