Sekretariat

Pertemuan Pembahasan RAPERDA Sistem Kesehatan Daerah

Sistem Kesehatan Daerah

administrator | Selasa, 19 September 2017 - 15:02:42 WIB | dibaca: 262 pembaca

Kepala Dinas Kesehatan sedang memaparkan RAPERDA SKD

Dalam rangka menggapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya Dinas Kesehatan Kota Metro bersama Bagian Hukum Sekretariat Kota Metro dan Konsultan Hukum Universitas Lampung telah menyusun Rancangan Peraturan Daerah Sistem Kesehatan Daerah untuk wilayah Kota Metro. Sebelum Raperda tersebut diajukan ke DPRD dilakukan pembahasan bersama organisasi pemerintah daerah terkait yang telah dilaksanakan pada hari ini (Selasa, 19/09/2017) bertempat di Gedung OR Sekretariat Pemkot. Pembahasan dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Metro Bapak A. Nasir A.T dan diarahkan oleh Bapak Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Bapak Sekda menganjurkan agar setelah pertemuan ini dilakukan pertemuan lagi dengan mengundang lintas sektor dan unsur swasta yang memiliki peran dan terkena dampak dari terbitnya Raperda ini seperti RSU Swasta, RS Khusus, YLKI dan unsur-unsur masyarakat. " Indonesia telah menerbitkan undang-undang (UU) kesehatan pada tahun 1960 yang pada waktu itu dijadikan contoh oleh WHO pada tahun 70-an karena berisi tentang apa itu sehat, yaitu sehat jasmani, sehat rohani dan sehat sosial. Lalu mengalami 2 kali perubahan, yang terakhir UU no 36 Tahun 2009 yang didalamnya ditambahkan satu pemahaman sehat yaitu sehat ekonomi. Saya menghimbau agar 4 makna sehat dari UU yang kita miliki termaktub kedalam rancangan peraturan daerah yang sedang kita bahas ini serta isi dari raperda harus gamblang dan jelas sehingga tidak lagi membutuhkan penjelasan-penjelasan yang harus dibuat dengan Perwali. Perwali yang akan terbit setelah raperda ini disetujui oleh anggota dewan, saya harap agar nantinya perwali tersebut berisi tentang tata laksana atau standar operasional prosedur dari pelayanan-pelayanan yang ada pada raperda ini" ujar Pak Nasir.

Asisten I selama memimpin pertemuan pembahasan memberikan batasan yang jelas agar pertemuan berlangsung efektif dan efisien, adapun batasan yang dimaksud adalah peserta membaca dasar-dasar hukum pada raperda ini apakah ada yang kurang atau tidak perlu, kemudian perhatikan tata naskah yang ada apakah sesuai aturan dan juga sudah sesuai dengan ejaan Bahasa Indonesia yang benar. Pembahasan dilaksanakan dengan melihat pasal demi pasal dan kata demi kata, dan apabila peserta masih perlu memberikan masukan tentang isi dari Raperda SKD agar dapat langsung menghubungi Dinas Kesehatan dan atau Bagian Hukum Pemkot Metro. (WA)










Komentar Via Website : 33
cara mengatasi mata lelah
28 September 2017 - 08:22:31 WIB
informasi yang disajikan pada laman ini memang menarik untuk disimak,
jika anda sedang mencari pengobatan untuk mengatasi masalah pada mata kunjungi http://goo.gl/Xr46BA | http://goo.gl/nMHTbQ | http://goo.gl/B3e1sY | http://bit.ly/2vztR6U | http://goo.gl/6ap3pd
Obat Liposarcoma Herbal
02 Oktober 2017 - 09:03:48 WIB
PEMESANAN OBAT
https://goo.gl/qaH7ez
Makanan Yang baik Untuk Kesehatan Mata Selain Wortel
02 Oktober 2017 - 10:19:53 WIB
sajikan terus berita menarik lainnya http://goo.gl/kvi7zt
cara mengobati paru paru secara tradisional
03 Oktober 2017 - 15:54:26 WIB
informasi yang menarik, semoga selalu konsisten dalam menyajikan informasi yang menarik lainnya http://bit.ly/2fGain8 | http://goo.gl/W4RVE9 | http://goo.gl/VfK3Rh | http://goo.gl/kvi7zt | http://goo.gl/G6Tb4y
Obat Penghancur Batu Ginjal
04 Oktober 2017 - 10:53:26 WIB
Obat Walatra Sehat Mata
08 Oktober 2017 - 12:33:59 WIB


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)