Sekretariat

Seminar Menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tahun 2018

Seminar Kesehatan Pemanfaatan Buku KIA Dalam Deteksi Dini dan Pencegahan Stunting Pada Balita

administrator | Jumat, 02 November 2018 - 13:22:02 WIB | dibaca: 272 pembaca

Foto bersama sebelum MOU Penggunaan Buku KIA

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tahun 2018, Dinas Kesehatan Kota Metro menyelenggarakan seminar kesehatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2018 di Ballroom Hotel Grand S’kuntum Kota Metro. Dengan judul seminar “Pemanfaatan Buku KIA Dalam Deteksi Dini dan Pencegahan Stunting Pada Balita”, narasumber yang dihadirkan adalah dr. Eni Gustina, M.Ph (Direktur Kesehatan Keluarga Kemenkes RI) dan dr. Wahdi Siradjudin, Sp.OG (dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi RSUD A. Yani) dengan pembawa acara Yetty Anggraini, M.Kes, M.Kep (Dosen Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang).

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Bapak Drs. Ridhwan, SH, MH dilanjutkan dengan penandatanganan MOU penggunaan Buku KIA antara Dinas Kesehatan dengan OPD lintas sektor terkait yaitu Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PPPAPP&KB, Dan Kantor Kemenag Kota Metro serta juga turut dalam penandatanganan MOU organisasi – organisasi profesi diantaranya IDI, IBI, PPNI, PERSAGI, POGI, dan PERSI. MoU tersebut sebagai komitmen dari tenaga kesehatan yang melayani masyarakat Kota Metro pada umumnya dan terkhusus untuk ibu hamil, ibu melahirkan, bayi dan balita. Dalam seminar tersebut juga mengundang PKK, DWP, GOW, PKK Kecamatan, PKK Kelurahan, dan Ketua FKK (Forum Kesehatan Kelurahan). Acara berlangsung dengan hikmat dan penuh hikmah, peserta seminar banyak mengajukan pertanyaan ke kedua narasumber terkait penggunaan Buku KIA.










Komentar Via Website : 5
penyebab ablasio retina dan cara mengobatinya
03 November 2018 - 10:30:02 WIB
mantap artikelnya
Minggu Hakta Riama Pasaribu
06 November 2018 - 00:48:13 WIB
Apakah ada data di puskesmas metro mengenai faktor penyebab ketidaklancaran asi?
flemingherri
05 Desember 2018 - 11:12:18 WIB
Artikel bagus, detail, mudah dimengerti, terima kasih sudah berbagi.
https://www.gomovies123.to/
Mendapatkan Vietnam visa online
08 Desember 2018 - 16:30:52 WIB
Di mana-mana di lembah, kita dapat dengan mudah mendeteksi orang-orang yang indah dan ramah, berpartisipasi dalam kegiatan sehari-hari di pasar mereka pertama oleh Muong Thanh di jalan ke desa, di dalam ruang tunggu di bandara, Perbatasan Isi, dll. Bersama dengan sifat primitif belum spektakuler dari Dien Bien, orang-orang ini menjadi bagian dari warisan tak ternilai yang bisa pengunjung temukan di tempat lain di dunia. Dapatkan Vietnam visa secara online dengan https://getvietnamvisa.com
obat hidrosefalus
21 Desember 2018 - 10:35:34 WIB
makasih informasinya
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)