Sekretariat

Musrenbang Bidang Kesehatan Tahun 2016

Musrenbang Bidang Kesehatan Tahun 2016

administrator | Jumat, 10 April 2015 - 10:15:35 WIB | dibaca: 9654 pembaca

musrenbangkes_2016

Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Bidang Kesehatan tahun 2016. Musrenbang bidang kesehatan adalah kali ke 2 yang dilakukan Diskes dengan tujuan agar program kesehatan tepat sasaran.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Maryati S.KM menerangkan, kegiatan tersebut adalah terobosan baru untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam program pembangunan dibidang kesehatan.
"Musrenbang bidang kesehatan ini baru 2(dua) kali kita gelar.Acara ini sendiri dimaksudkan untuk mengetahui masukan masyarakat sekaligus mengevaluasi kegiatan yang sudah kita lakukan pada tahun 2014. Kemudian untuk usulan masyarakat pada Musrenbang ini akan diupayakan untuk diakomodir pada anggaran tahun 2016,"

acara Musrenbang yang digelar bersama Bappeda Kota Metro ini juga melibatkan peserta dari pihak Puskeskel, Puskesmas, kader posyandu, kader kesling, kader PKK, pihak kecamatan dan kelurahaan.
"Diharapkan dengan peserta yang kita undang mampu mewakili kebutuhan masyarakat yang ada. Kita memberikan kesempatan seluas luasnya untuk memberikan aspirasi yang dapat menjadi pertimbangan program yang akan dilakukan pada tahun berikutnya," ujarnya.
Ia menerangkan, Musrenbang akan dilakukan selama dua hari (24-25). Pada hari pertama kegiatan musrenbangkes di laksanakan di Aula Pemenrintah Kota, melakukan evaluasi program dinas kesehatan tahun 2014 dan memaparkan program yang akan dilakukan pada tahun 2015 (Pemateri dari : Kabid Sosbud Bappeda Kota Metro : Sri Amanto,SH, Kadinkes Kota Metro : Maryati,SKM, Dinkes Provinsi Lampung : Haryati Lestari,SKM,M.Kes). Pada hari kedua Musrenbangkes dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan kegiatan dimulai oleh pemaparan dari Sekretaris dinkeskotamaetro : dr. Silfia Naharani,MM Materi tentang program dan kegiatan dinas Kesehatan dan yang terakhir acara inti Musrenbang Kesehatan mendengarkan aspirasi masyarakat seluruh Kota Metro untuk di usulkan pada tahun 2016.










Komentar Via Website : 3
cara menyembuhkan infeksi telinga
30 Maret 2017 - 10:10:13 WIB
Terimakasih banyak atas informasinya pak admin

https://goo.gl/jm7LrB
Cara Alami Mengobati Penyakit Sinusitis Ampuh
30 Maret 2017 - 13:37:13 WIB
Semoga usaha kali ini membuahkan hasil yang baik ? Amin http://goo.gl/42W65D | http://goo.gl/JqbquI | http://goo.gl/bLnng3 | http://goo.gl/4ya0ta | http://goo.gl/4TakiK
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)