Dinas Kesehatan Kota Metro


Anti narkoba

Sosialisasi P4GN Bersama BNN Kota Metro

Foto bersama Narasumber


Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang ditujukan keseluruh Kementerian Lembaga dan Pemerintahan Daerah Republik Indonesia. Dinas Kesehatan Kota Metro menindaklanjuti surat edaran dari Sekda Kota Metro menyelenggarakan Sosialisasi P4GN untuk seluruh ASN dan tenaga kontrak di lingkup Dinas Kesehatan Kota Metro. Narasumber yang menyampaikan dari BNN Kota Metro memberikan gambaran betapa Bangsa Indonesia telah berada pada kondisi darurat narkoba. Hasil riset BNN pada 2017 menunjukkan angka pengguna narkoba seputar 3,3 juta jiwa dan pengguna di lampung sekitar 100 riibu jiwa, akan tetapi biaya rehabilitasi dan penanggulangan akibat narkoba yang membebani APBN Negara diperhitungkan mencapai 80 triliun lebih di tahun 2018.

Sosialisasi ini merupakan bagian penanggulangan yang dilaksanakan dalam empat tahap. Tahap pertama dengan menerbitkan regulasi atau surat edaran di lingkup OPD, tahap kedua sosialisasi P4GN, tahap ketiga uji urin bagi seluruh CPNS dan PNS serta tenaga kontrak, dan terakhir dibentuknya SATGAS anti narkoba di tiap-tiap OPD.


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..