Dinas Kesehatan Kota Metro


Perjanjian Kinerja, Rencana Kinerja Tahunan dan Rencana Aksi Daerah

Pertemuan Koordinasi Perencanaan 22 Februari 2019

Foto Bersama setelah Pertemuan


Jumat 22 Februari 2019 Dinas Kesehatan Kota Metro mengadakan pertemuan Koordinasi Perencanaan, lanjutan pertemuan pada tanggal 19 Februari 2019. Narasumber yang menyajikan materi adalah Ir. Bangkit Haryo Utomo, MT Kepala Bappeda Kota Metro, dengan peserta pertemuan sejumlah 50 orang dari Dinas Kesehatan Kota Metro, Puskesmas se-Kota Metro dan RSUD A. Yani Kota Metro. Materi yang disampaikan adalah Rencana Aksi Daerah dengan memperhatikan Tahapan Pembangunan Berkelanjutan / TPB atau dengan istilah internasionalnya Sustainable Development Goal's / SDGs. TPB / SDG's merupakan pengembangan target pembangunan yang ingin dicapai secara universal atau seluruh negara di muka bumi kita tercinta ini. Khusus Bidang Kesehatan berkonsentrasi pada TPB dengan tujuan-tujuan berikut :

  1. Tujuan 1 (Mengakhiri segala bentuk kemiskinan)
  2. Tujuan 2 (Menghilangkan kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan gizi yang baik, serta meningkatkan pertanian berkelanjutan)
  3. Tujuan 3 (Menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk semua usia)
  4. Tujuan 5 (Mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan kaum perempuan)
  5. Tujuan 6 (Menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua)

Selain Tujuan-Tujuan TPB yang ingin dicapai, rencana aksi yang dibuat juga harus memperhatikan Standar Pelayanan Minimal dan Isu-isu Kesehatan Nasional yang sedang berkembang. Perencanaan Kinerja dan Rencana Kinerja Tahunan disusun secara berjenjang dari level eselon 2 sampai tingkat staf di Kota Metro, penyusunannya jelas berbeda sesuai beban tugas yang diberikan. PK RKT disusun dengan tujuan memenuhi target-target kinerja Kepala Daerah dalam memenuhi kewajiban tugasnya selama memimpin dan melayani masyarakat Kota Metro. Standar penyusunan PK RKT sudah ada dan sudah diberikan hanya saja dalam 2 tahun terakhir ini kami membuat sedikit perbedaan yaitu dengan adanya penandatangan secara langsung eselon 2 oleh Kepala Daerah, dan seterusnya sampai tingkat staf.


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..