Dinas Kesehatan Kota Metro


Tanggap kasus DBD

Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (GERTAK PSN) Kota Metro

Simbolis Pelaksanaan Gertak PSN dengan Jumat Bersih oleh Walikota Metro


Terhitung pada tanggal 30 januari 2019 jumlah kasus DBD di Kota Metro sebanyak 71 jiwa, tersebar paling banyak di wilayah Kecamatan Metro Timur sebanyak 39 Kasus. Promosi dan Preventif telah dilaksanakan dan digaungkan sejak minggu ke-2 Januari 2019 oleh tenaga kesehatan di Puskesmas Yosodadi, Puskesmas Iringmulyo, dan Puskesmas Tejoagung dimana wilayah kerjanya meliputi 5 Kelurahan di Kecamatan Metro Timur. Acara pada hari Jumat tanggal 1 Februari 2019 secara simbolis membuka kegiatan kerja bakti pada setiap hari Jumat di seluruh wilayah Pemerintahan Kota Metro dengan acara Gertak PSN di Lapangan Yosodadi disertai penanaman pohon.

Acara dibuka oleh Bapak Walikota Metro Achmad Pairin didampingi oleh Sekda Kota Metro Ir. A. Nasir AT, Asisten I Drs. Ridhwan, SH, MH, Asisten II Prayitno, SE, dan Plt. Kadis Kesehatan dr. Silfia Naharani, MM. Pada saat pembukaan bapak walikota menekankan pada seluruh OPD untuk betul-betul memahami seputar penyakit DBD, bagaimana pencegahan, seperti apa tanda-tanda pasien penderita, dan tindakan penyelamatan bagi masyarakat penderita kasus DBD, Bapak Walikota menekankan agar jangan sampai terjadi korban jiwa akibat penyakit DBD.

Sebelum acara selesai Bapak Walikota juga melakukan penanaman pohon disekitar lapangan Yosodadi dilanjutkan dengan inspeksi ke SD Negeri yang bersebelahan dengan lapangan Yosodadi. (WA)


2 Komentar

  1. obat disfungsi ereksi mujarab
    obat disfungsi ereksi mujarab
    11 Februari 2019 - 10:56:11 WIB

    terimakasih informasinya http://goo.gl/JJcTWS http://goo.gl/KCbLeB

  1. indonesian portal
    indonesian portal
    26 Mei 2019 - 06:31:24 WIB

    wah keren.. <a href="https://www.dipocomp.net/">Harga Printer Indonesia</a>

    https://www.kliktekno.id/ - https://www.dipocomp.net/


Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..