Dinas Kesehatan Kota Metro


KUNJUNGAN RUMAH IBU NIFAS

KEGIATAN KUNJUNGAN RUMAH TERHADAP IBU NIFAS OLEH PETUGAS KESEHATAN UPTD PUSKESMAS KARANGREJO

dokumentasi kegiatan


Apa itu Masa nifas?

Masa nifas adalah, masa dimana cairan darah keluar sesudah proses melahirkan. Pada masa ini, pembersihan rahim yang diawali sesudah proses persalinan sampai dengan 6 minggu setelah masa persalinan.

Tujuan masa nifas adalah menjaga kesehatan ibu dan bayinya baik fisik maupun psikologik, melaksanakan skrining yang komprehensif, mendeteksi masalah, mengobati atau merujuk bila terjadi komplikasi pada ibu maupun bayinya, memberikan pendidikan kesehatan tentang perawatan diri, nutrisi, keluarga berencana, menyusui, dan lain-lain.

Manfaat masa nifas antara lain yaitu untuk
Membantu menurunkan berat badan. Meningkatkan kadar hormon endorfin yang bisa membuatmu merasa bahagia. Mengurangi stres dan mencegah depresi usai melahirkan. Membuat tidurmu lebih nyenyak.

Petugas kesehatan UPTD Puskesmas Karangrejo melakukan Kunjungan Rumah terhadapa ibu nifas guna memantau keadaan ibu.

Terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi peraturan pemerintah untuk mengurangi mobilisasi dan interaksi serta menjaga protokol kesehatan. dengan menerapkan 5M, yaitu :
1. Memakai masker,
2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir
3. Menjaga jarak,
4. Menjauhi kerumunan, serta
5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Salam sehat
Metro ceria
Lampung berjaya
Kepala UPTD Puskesmas Karangrejo

       IRAWESI AFIF, S.ST. SKM


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..