Dinas Kesehatan Kota Metro


KUNJUNGAN RUMAH PASIEN TBC


Dinas Kesehatan Kota Metro,

Telah dilakukan kegiatan kunjungan rumah pasien TBC di wilayah kerja puskesmas purwosari pada Tanggal 26 Februari 2021.Kegiatan ini dilakukan untuk memonitoring keadaan pasien selama pengobatan, mengetahui lokasi rumah pasien sehingga nanti dapat dilakukan investigasi kontak di wilayah sekitar pasien. Selain itu juga mengedukasi pasien dan keluarga selama pengobatan.

Pasien didatangi adalah pasien TBC Anak dengan gizi kurang dan memulai pengobatan pada bulan Januari akhir. Dalam kegiatan ini petugas puskesmas menanyakan kondisi kesehatan pasien selama pengobatan, jika ada keluhan maka diberikan saran-saran untuk mengatasi keluhan tersebut dan berobat ke puskesmas jika keluhan memburuk. selain itu, petugas juga melakukan skrinning kepada keluarga pasien yang tinggal serumah, serta menyarankan semua anggota keluarga untuk memeriksakan dahaknya ke puskesmas. 

Selain itu juga diberikan edukasi kepada pasien dan keluarga untuk menjaga ventilasi udara dengnan baik dan agar sinar matahari dapat masuk ke rumah, sering menjemur bantal, sperei dan kasur, selain itu diberikan penjelasan lagi kepada keluarga tentang TBC dan diberikan leaflet tentang TBC.

 

 


1 Komentar

  1. YwutcrOV
    YwutcrOV
    04 Mei 2021 - 13:05:09 WIB

    ivermectin generic cream - <a href="http://ivermecpls.com/">stromectol tab</a> ivermectin 3mg


Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..