Dinas Kesehatan Kota Metro


Rapat Tim Pendamping Akreditasi dan Re-Akreditasi Puskesmas Kota Metro

Rapat Akreditasi dan Re-Akreditasi Puskesmas Kota Metro


Pada Tahun Anggaran 2019 ada 2 Puskesmas Kota Metro (Puskesmas Yosomulyo dan Puskesmas Sumbersari Bantul) yang akan di Re-Akreditasi dan 1 Puskesmas (Puskesmas Margorejo) yang pertama kali Akreditasi oleh KFKTP (Komisi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro dr. Silfia Naharani, MM mengumpulkan Tim Pendamping Akreditasi Kota Metro dan Bidang Pelayanan Kesehatan untuk memulai tahapan pendampingan akreditasi bagi Puskesmas agar sesuai dengan target Pemerintah Republik Indonesia dimana mutu layanan berkwalitas terbaik dan akses pelayanan kesehatan yang mudah cepat serta tepat bagi masyarakat Kota Metro.

Pembiayaan proses akreditasi bersumber dari Dana Alokasi Khusus Nonfisik Akreditasi Puskesmas, alokasi dana dipakai untuk workshop re-akreditasi, mutu layanan, keamanan pasien, masa pendampingan, survey re-akreditasi dan pendampingan pasca re-akreditasi.





0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..