Dinas Kesehatan Kota Metro


TES KEBUGARAN CALON JEMAAH HAJI DI WILAYAH PUSKESMAS PURWOSARI


Dinas Kesehatan Kota Metro, 

Telah dilakukan kegiatan tes kebugaran calon Jemaah haji Tahap I di wilayah puskesmas purwosari pada hari kamis, 20 Februari 2020. Sebanyak 25 calon jemaah haji (cjh) untuk keberangkatan tahun 2020 mulai diberi berbagai rangkaian pembekalan kesehatan.

Tes kebugaran ini dimulai dengan pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Setelah itu, dillaukan peregangan, dan kemudian para calon jemaah haji melakukan tes kebugaran dengan melakukan lari atau jalan cepat disesuaikan dengan tingkat kemampuan cjh dengan jarak tempuh sejauh 1.6 KM kemudian dihitung berapa waktu yang ditempuh oleh masih-masing CJH.  Setelah itu hasil tes dikategorikan menjadi, kurang, cukup, dan baik

Dari tes tersebut untuk standarnya berbeda antara laki-laki dan perempuan. Dari total yang mengikuti rata-rata masih banyak yang kurang terutama lansia. Maka dari itu mulai sekarang bagi yang masih kurang nilainya diharapkan bisa naik. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kiat-kiat dalam menjaga kesehatan. Jadi kesehatannya dari sebelum berangkat, di sana dan sampai pulang harus dijaga. Umpamanya sebelum pergi jangan sampai kecapean, banyak istirahat, jaga makan, olahraga teratur dan selalu periksa kesehatan. Kalau memang ada keluhan, ada penyakit yang harus minum obat rutin itu harus tetap dijaga.


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..