Dinas Kesehatan Kota Metro


OPTIMALISASI KADER JUMANTIK DINAS KESEHATAN KOTA METRO KOTA METRO TAHUN 2020

PERTEMUAN OPTIMALISASI KADER JUMANTIK KOTA METRO TAHUN 2020

OPTIMALISASI KADER JUMANTIK KOTA METRO TAHUN 2020


Dinas Kesehatan Kota Metro, Melalui Bidang P2P mengadakan Pertemuan OPTIMALISASI KADER JUMANTIK KOTA METRO TAHUN 2020. Pemantauan jentik secara berkala oleh kader diharapkan dapat menyadarkan individu dan masyarakat mengenai pentingnya mencegah dan melindungi diri dari penularan DBD. Selain itu kegiatan ini juga membantu dalam optimalisasi kegiatan PSN 3M Plus.

Penyakit DBD atau Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue. Penyakit DBD ditularkan oleh Nyamuk Aedes aegypti. Jarak terbang nyamuk Aedes yang dapat menempuh jarak hingga 100 meter memungkinkan penularan penyakit ini ke lingkungan dengan cepat sehingga menimbulkan KLB pada suatu wilayah.

Berbeda dengan vektor Penyakit Malaria, tempat perindukan Aedes aegypti sering ditemukan pada wadah atau kontainer yang berisi air jernih dan tenang baik di dalam maupun di luar rumah.

 


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..