Dinas Kesehatan Kota Metro


JES TB (Jemput Dahak Suspek TB) Puskesmas Purwosari


Dinas Kesehatan Kota Metro, 

Telah dilakukan kegiatan Jemput Dahak Suspek TB (JES TB) oleh kader Peduli kasus TB puskesmas Purwosari pada bulan desember 2019. Kegiatan ini menindaklanjuti kegiatan grebek pasar yang dilakukan sehari sebelumnya dimana ada beberapa suspek yang baru bisa mengeluarkan dahaknya jika pagi hari.  Hal ini merupakan salah satu upaya dalam penemuan kasus TB secara aktif.

Penemuan suspek TB di Indonesia dilakukan secara intensif dengan strategi passive promotif case finding yaitu penjaringan suspek TB yang dilakukan kepada penderita yang datang ke unit pelayanan kesehatan dan active promotif case finding. oleh petugas kesehatan bersama masyarakat seperti kader TB dengan tujuan mempercepat penemuan dan mengurangi keterlambatan pengobatan.

Pemberdayaan kader yang merupakan sumber daya yang berada di lingkungan masyarakat dilakukan karena dibandingkan dengan petugas kesehatan kader lebih dekat dengan masyarakat sehingga pasien dapat ditemukan dan diarahkan ke puskesmas untuk diperiksa lebih cepat serta pengobatan TB dapat lebih optimal.


104 Komentar

  1. buat kaos polo jogja
    buat kaos polo jogja
    04 Januari 2021 - 14:45:41 WIB
  1. jual jaket parka jogja
    jual jaket parka jogja
    04 Januari 2021 - 14:48:56 WIB

    kami adalah para spamers yang sopan akan berCommenttar, jadi kami mohon kepada admin tolong hapus Commenttar kami, terima kasih wiw | https://jasasablonjogja.net/jaket-parka-jogja/ | https://www.jasasablonjogja.net/

  1. produsen tas yogyakarta
    produsen tas yogyakarta
    04 Januari 2021 - 14:49:34 WIB

    terimakasih sangat bermanfaat dan informatif wiw | https://jogjakonveksi.net/produsen-tas-yogyakarta/ | https://www.jogjakonveksi.net/

  1. kaos custom jogja
    kaos custom jogja
    04 Januari 2021 - 14:49:53 WIB

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..