Dinas Kesehatan Kota Metro


SOSIALISASI KANKER MULUT RAHIM DAN KANKER PAYUDARA


Kanker serviks / mulut rahim adalah satu-satunya tumor ganas yang sudah dipastikan faktor penyebab penyakitnya saat ini, semua faktor seperti erosi serviks berulang, infeksi berulang dapat menjadi faktor penyebab kanker serviks, seperti infeksi bakteri, virus, sifilis, klamidia dan Mycoplasma dan lainnya, terutama trikomoniasis vagina, Infeksi HPV tipe resiko tinggi, memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker serviks.

Kanker payudara adalah kondisi ketika sel kanker terbentuk di jaringan payudara. Kanker bisa terbentuk di kelenjar yang menghasilkan susu (lobulus), atau di saluran (duktus) yang membawa air susu dari kelenjar ke puting payudara. Kanker juga bisa terbentuk di jaringan lemak atau jaringan ikat di dalam payudara.

Materi Sosialisasi disampaikan oleh Kepala Puskesmas Karangrejo (Ibu Irawesi Afif, S.ST, SKM) di Aula Kelurahan Karangrejo dengan mengundang Ibu-ibu Kader Kesehatan danWanita Usia Subur.

Oleh : Fitria Elok Aprilesha, SST


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..