Dinas Kesehatan Kota Metro


KEGIATAN SDIDTK DI WILAYAH PUSKESMAS KARANGREJO


SDIDTK (Stimulasi, Deteksi, dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang) adalah pembinaan tumbuh kembang anak secara komprehensif dan berkualitas melalui kegiatan stimulasi, deteksi dan intervensi dini penyimpangan tumbuh kembang pada masa 5tahun pertama kehidupan .

Tidak semua umur anak bisa dilakukan pendeteksian. Anak bisa dideteksi ketika menginjak umur 0 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 15 bulan, 18 bulan, 21 bulan, 24 bulan, 30 bulan, 36 bulan, 42 bulan, 48 bulan, 54 bulan, 60 bulan, 66 bulan, dan 72 bulan. 

Kegiatan SDIDTK di UPTD Puskesmas Karangrejo yang laksanakan di posyandu, PAUD dan TK dengan menggunakan lembar KPSP. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat perkembangan bayi balita sesuai dengan umurnya dan untuk mendeteksi ada penyimpangan atau tidak.

 

Oleh: Erni Agustina


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..