Dinas Kesehatan Kota Metro


POSYANDU LANSIA UPTD PUSKESMAS KARANGREJO

Kegiatan Posyandu lansia UPTD Puskesmas Karangrejo


Dinas Kesehatan Kota Metro, kelompok lansia akan mengalami penurunan derajat kesehatan baik secara alamiah maupun akibat penyakit. Oleh karena itu, sejalan dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk lansia maka sejak sekarang kita sudah harus mempersiapkan dan merencanakan berbagai program kesehatan yang ditujukan bagi kelompok lansia salah satunya yaitu, posyandu lansia.

Posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu bagi masyarakat lanjut usia. Di Puskesmas Karangrejo terdapat 10 pos pelayanan terpadu lanjut usia yang sebulan sekali rutin diadakan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kegiatan rutin yang dilakukan Puskesmas Karangrejo ini diawali dengan pemeriksaan Tinggi badan (TB), berat badan (BB), lingkar perut, tekanan darah (TD), dilanjutkan dengan pemeriksaan laboratorium (Asam urat/ kolesterol/ gula darah), pengisian dan pemantauan Kartu Menuju Sehat (KMS), pelayanan konsultasi kesehatan, penyuluhan yang dilakukan oleh  petugas yang akan menambah informasi tentang kesehatan bagi para lansia dan adanya kegiatan minum susu bersama.

(Oleh: Arum Kurniadani, A.Md.Kep)


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..