Dinas Kesehatan Kota Metro


Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

BIAS SD Muhammadiyah Metro Pusat


By. Kepala UPT Puskesmas Metro (Daniel, SKM,M.Kes)

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) adalah Imunisasi Lanjutan yang diberikan pada anak usia sekolah dasar yang dlaksanakan pada bulan Agustus dan November. Untuk BIAS tahun 2019 bulan Agustus memberikan imunisasi campak kelas 1 sedangkan bulan November memberikan imunisasi DT pada kelas 1 dan Td pada kelas 2 dan kelas 5.

Tujuan BIAS adalah memberikan kekebalan terhadap difteri, tetatus, dan campak, kegiatan ini merupakan imunisasi lanjutan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sang anak. Karena pada saat bayi ia sudah mendaptkan imunisasi dan ini merupakan imunisasi lanjutan, jadi campak yang dulu didapatnya pada usia 9 bulan , kemudian di usia 7 tahun secara penelitian daya tahan tubuhnya terhadap campak itu akan menurun, untuk itu disuntikkan kembali pada kelas 1 SD, sehingga imunnya terhadap campak kembali meningkat.

Jadi jangan bingung lagi, karena setiap anak berhak mendapat imunisasi sebagai bentuk pemenuhan haknya dalam memperoleh pelayanan kesehatan dan jaminan sosial fisik, mental, spiritual dan sosial yang tercantum dalam Undang-undang perlindungan anak nomor 23 tahun 2002.


707 Komentar

  1. produsen tas yogyakarta
    produsen tas yogyakarta
    04 Januari 2021 - 14:36:28 WIB

    terimakasih sangat bermanfaat dan informatif wiw | https://jogjakonveksi.net/produsen-tas-yogyakarta/ | https://www.jogjakonveksi.net/

  1. PABRIK KAOS DISTRO
    PABRIK KAOS DISTRO
    04 Januari 2021 - 14:36:51 WIB

    informasi ini sangat bagus sekali terimakasih telah berbagi, terus update wiw | https://konveksidijogja.com/kaos-distro-2/ | https://konveksidijogja.com/

  1. kaos custom jogja
    kaos custom jogja
    04 Januari 2021 - 14:36:54 WIB
  1. buat jersey futsal jogja
    buat jersey futsal jogja
    04 Januari 2021 - 14:37:09 WIB

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..