Dinas Kesehatan Kota Metro


Kegiatan BIAS UPTD Puskesmas Purwosari


Dinas Kesehatan Kota Metro, 

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) adalah imunisasi lanjutan yang diberikan pada anak usia sekolah dasar yang dilaksanakan pada bulan Agustus dan November. BIAS juga merupakan bentuk kegiatan operasional dari imunisasi lanjutan yang diberikan kepada anak-anak. Dalam mendukung program Imunisasi BIAS, pada bulan Agustus, Puskesmas Purwosari melaksanakan imunisasi dengan sasaran siswa-siswi kelas 1 SD  dari SD yang ada diwilyah kerja Puskesmas Purwosari. Imunisasi yang diberikan saat ini adalah imunisasi campak.

Campak merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus campak. Penyakit campak sangat beresiko menular terhadap anak dan orang dewasa yang belum pernah mengalami penyakit campak. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan pencegahan atau membentengi anak sekolah agar tidak tertular virus campak melalui imunisasi rutin di sekolah.

 

Pelaksanaan Imunisasi campak nantinya akan berlangsung selama bulan agustus dengan melibatkan petugas yang terdiri dari dokter, bidan, dan perawat yang ada di Puskesmas Purwosari. (sitinurhasanah/staffpuskesmaspurwosari)


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..