Dinas Kesehatan Kota Metro


Kegiatan PROLANIS UPT Puskesmas Iringmulyo


Dinas Kesehatan Kota Metro, 

 

Pada hari Rabu, tanggal 14 Agustus 2019, UPT Puskesmas Iringmulyo mengadakan kegiatan PROLANIS (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) bekerjasama dengan PRODIA bertempat di Puskesmas Iringmulyo. Kegiatan ini mendapatkan arahan langsung dari Kepala UPT Puskesmas Iringmulyo (Rochayani, S.ST.,M.Kes) serta bimbingan dari dr. Novica Listya Dewi. Adapun rangkain kegiatan yang berlangsung diantaranya registrasi peserta,pemeriksaan fisik dan  pelayanan oleh labrotorium, serta penyuluhan dari bagian promosi kesehatan UPT puskesmas Iringmulyo.

PROLANIS adalah sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan, dan BPJS Kesehatan dalam rangka memelihara kesehatan peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis, sehingga dapat mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan efektif dan efisien. Program ini bertujuan untuk mendorong peserta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup optimal serta untuk membantu para petugas kesehatan di Puskesmas dalam melakukan pelayanan kesehatan di program pengelolaan penyakit kronis. Adapun sasaran utama dalam program ini adalah penderita penyakit kronis di wilayah kerja Puskesmas Iringmulyo yang berjumlah 50 orang.

Kegiatan Ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Metro, khususnya masyarakat Kelurahan Iringmulyo guna pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat dan produktif.

Demikian, terima kasih.

Kepala UPTD Puskesmas Iringmulyo

Rochayani,S.ST,M.Kes

             

 


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..