Dinas Kesehatan Kota Metro


GEBYAR BERSAMA UPTD PUSKESMAS IRINGMULYO

Kepala UPTD Puskesmas Iringmulyo (Rochayani,S.ST.M.Kes) memberikan sambutan pada Gebyar Bersama Puskesmas Iringmulyo


Dinas Kesehatan Kota Metro, Jumat 28 Juni 2019 Puskesmas Iringmulyo melaksanakan kegiatan GEBYAR BERSAMA di Lapangan Kampus 15 A Iringmulyo, menindaklanjuti Intruksi Presiden RI No.1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Kegiatan Gebyar Bersama dengan tema Mewujudkan Masyarakat Sehat dikelurahan Iring Mulyo

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat puskesmas iring mulyo mempunyai tujuan mewujudkan masyrakat hidup sehat diwilayah kerja puskemas iring mulyo. Dengan melakukan kegiatan GERMAS dan GEBYAR bersama merupakan penguatan upaya promotif dan preventif masayarat. GERMAS merupakan tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dengan kesadaran, kemampuan dan kemauan berperilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup dimasa mendatang. 

Adapun Tujuan Umum dari Gebyar Bersama Ini adalah Mewujudkan masyarakat hidup sehat dan meningkatkan mutu pelayanan diwilayah Puskesmas Iring mulyo. 

Adapun Tujuan Khususnya yaitu :

  • Menurunkan beban penyakit
  • Menurunkan beban biaya pelayanan kesahatan
  • Meningkatkan produktivitas penduduk
  • Meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat

Dalam kegiatan ini Puskesmas Iringmulyo mengadakan kegiatan antara lain :

1. Pemerikasaan Hb (hemoglobin), HIV  pada ibu hamil untuk deteksi dini faktor resiko 

2. Deteksi dini penyakit tidak menular melalui pemeriksaan,konseling, dan tidak lanjut secara dini serta GEBYAR posbindu

3. Sosilisasi PMBA (Pemeberian Makan Bayi dan Anak) dalam bentuk penyuluhan agar masyarakat mengerti , memahami, tentang PMBA

4. Sosialisasi GEMA CERMAT (Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat) yang mempunyai tujuan meningkankan pemahaman dan kesadaran masayrakat tentang pentingnya penggunakan obat secara benar, secara khusus mempunyai tujuan agar masyarakat dalam hal ini kader,sobat dekat berperan serta aktif dalam meningkatkan  pemahaman dan kesadaran masyarakt dalam penggunaan obat. 

Bentuk kegiatannya edukasi dan penyuluhan GEMA CERMAT dalam masayarakat dengan tema DAGUSIBU (DApatkan obat dengan benar, GUnakan obat dengan benar, SImpan obat dengan benar, Buang obat dengan benar.

Demikian, terima kasih.

Kepala UPTD Puskesmas Iringmulyo
Rochayani,S.ST,M.Kes


3 Komentar

  1. super smash flash 2
    super smash flash 2
    03 Juli 2019 - 11:00:04 WIB

    I have read your excellent post. This is a great job. I have enjoyed reading your post first time.

  1. helensten
    helensten
    03 Juli 2019 - 11:00:45 WIB

    Wonderful illustrated information https://super-smashflash2.com

  1. jansen
    jansen
    03 Juli 2019 - 17:20:42 WIB

    saya bangga dengan puskesmas sekarang sudah bagus
    https://bit.ly/2XdpH28


Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..