Dinas Kesehatan Kota Metro


Sosialisasi Pemanfaatkan Buku KIA UPTD Puskesmas Iringmulyo


Dinas Kesehatan Kota Metro, Hari Senin Tanggal 29 April 2019 UPTD Puskesmas Iringmulyo telah melakukan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatkan Buku KIA di Kecamatan Metro Timur. Kegiatan ini dibawah Arahan dan Bimbingan Kepala UPTD Puskesmas Iringmulyo (Rochayani,S.ST.M.Kes) yang dilaksanakan pada bulan April 2019, oleh Tim KIA Puskesmas Iringmulyo.

Meningkatkan status kesehatan masyarakat dapat terlihat dari menurunnya AKI dan AKB. Keberhasilan penurunan angka kematian tersebut, Direktorat Jenderal Bina Gizi dan KIA memiliki beberapa kegiatan, antara lain dengan cara petugas kesehatan memberikan media berupa buku yang dapat dimanfaatkan oleh ibu yang dapat meningkatkan pengetahuannya, yaitu berupa buku KIA.

Selain pemanfaatan buku KIA, upaya lain untuk menurunkan AKI dan AKB adalah dengan melakukan pendampingan ibu hamil oleh kader selama masa kehamilan, persalinan dan nifas.

Berdasarkan latar belakang di atas, Senin 29 April 2019 Puskesmas Iringmulyo melakukan Sosialisasi Pemanfaatan Buku KIA dan Pendampingan Ibu Hamil Oleh Kader yang bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan buku KIA oleh seluruh tenaga kesehatan.

Kami juga berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kota Metro, khususnya masyarakat Kelurahan Iringmulyo guna menurunkan AKI dan AKB.

 

Demikian, terima kasih.

Kepala UPTD Puskesmas Iringmulyo
Rochayani,S.ST,M.Kes

 

 


0 Komentar

Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..