Dinas Kesehatan Kota Metro


Tes Bugar Jamaah Haji

PELAKSANAAN KEGIATAN TEST KEBUGARAN CALON JEMAAH HAJI

Pemeriksaan Kebugaran Jamaah Haji


Alhamdulillah Uji pelaksanaan calon kandidat Haji Kota Metro untuk pertama kali dilaksanakan oleh Puskesmas Se-Kota Metro, dilaksanakan di dampingi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro dr, Silfi naharani, MM, Tes kebugaran calon jamaah haji ini program Nasional yang dilaksanakan oleh kabupaten / Kota untuk menyiapkan calon tamu jamah haji karena ibadah haji memerlukan kesiapan fisik yang baik dapat memfasilitasi masalah kesehatan yang bisa saja melibatkan calon jamah haji. Tes kebugaran diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis yang terdiri dari dokter puskesmas, perawat dan petugas lain puskesmas. Pemeriksaan fisik setiap calon jamah haji seperti berat badan, tekanan darah, denyut nadi dan wawancara mengenai keuangan

  1. Calon Haji mulai muda dan yang dinyatakan lulus uji kebugaran dengan metode Uji Berjalan Rockport yaitu jarak tempuh sejauh 1,6 km sesuai kemampan masing-masing dengan masing-masing dengan lintasan, jalan cepat atau jalan biasa.
  2. Klasifikasi tes jalan 6 menit

Sebelum melakukan aktivitas fisik dilakukan ekspansi yang diperlukan untuk mempersiapkan otot-otot tubuh agar tidak terjadi cedera. Pemanasan dilakukan kelompok yang dipimpin oleh Kasi kesling dan kesjaor Maharani, S.AN. Peregangan otot-otot dari leher, tangan, kaki, dilakukan secara bergantian dalam hitungan 2x8. Setelah itu dilakukan aktivitas fisik sesuai kategori. Diharapkan para calon jamaah dapat meningkatkan kebugaran agar dalam kegiatan rehabilitasi di Tanah Suci dalam kondisi sehat dan bugar. Setiap ada Calon Jamaah haji hasil pemeriksaan fisik tidak akan baik di pantau terus oleh petugas puskesmas dengan melakukan olahraga rutin, makanan bergizi seimbang dan menerapkan keselamatan hidup sehat dan sehat. Pelaksanaan tes kebugaran haji dimulai 2 bulan April 2019.


2 Komentar

  1. Boris Pendleton
    Boris Pendleton
    08 Mei 2019 - 13:55:11 WIB

    Thank you for not rambling on and on just to fill the page. Thanks.
    https://happywheels2.io

  1. tonny ken
    tonny ken
    30 Mei 2019 - 08:29:36 WIB

    This topic is very interesting and I am interested but do not know where to find, thankfully you create this topic, hope everyone will help me https://candycrushsoda.co


Tulis Komentar

  • Facebook Fanpage

  • Polling

  • Tentang Kami

    Dinas Kesehatan Kota Metro merupakan instansi vertikal dari Pemerintah Kota Metro yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Way Kanan, Kabupaten Dati II Lampung Timur dan Kota Madya Dati II Metro (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 46, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3825), dan terakhir..